BPKK PKS Lampung Launching Rumah Curhat Keluarga

0
202

Bandar Lampung – Dalam rangka menjaga ketahanan keluarga dan menekan angka percerain di Lampung, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Lampung melaunching program Rumah Curhat Keluarga, Jumat, 9/7/2021, di kelurahan Labuhan Ratu Raya, Bandar Lampung.

Ketua BPKK PKS Lampung Heni Nurmaini mengatakan gugatan perceraian selama 2020 di Lampung mencapai 14 ribu permohonan. Jumlah itu 11 ribu diantaranya atas permintaan dari perempuan. Ini menunjukkan bahwa ketahanan keluarga di Lampung sangat rentan sekali akan perceraian. Sehingga BPKK PKS Lampung melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) memutuskan melaunching program Rumah Curhat Keluarga sebagai salah satu solusi menekan angka perceraian.

“Mudah-mudahan kehadiran Rumah Curhat Keluarga ini bisa menjadi solusi untuk menekan angka perceraian di Lampung. Nantinya Rumah Curhat Keluarga ini akan hadir di 15 kabupaten dan kota yang ada di provinsi Lampung. Ini sesuai pula dengan instruksi presiden PKS untuk memperbanyak pos pos pelayanan kepada masyarakat dalam rangka menebar kebaikan sebanyak mungkin,” kata Heni.

RKI sebagai penggerak dari kegiatan Rumah Curhat Keluarga ini akan membekali keluarga-keluarga yang berkonsultasi secara gratis dan keluarga tersebut juga akan diberi bekalan berupa pelatihan usaha keluarga, pembekalan iman dan takwa, serta konsultasi psikologis.

LEAVE A REPLY