BPKK PKS Lampung Utara Siapkan Konsultan RKI

0
129

Lampung Utara – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Lampung Utara mengadakan pelatihan Konsultan Keluarga Rumah Keluarga Indonesia (RKI), Minggu, 3/10/2021.

Kegiatan ini diikuti oleh para calon konsultan keluarga yang tersebar di 10 Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) di Lampung Utara antara lain Kecamatan Kotabumi, Kotabumi Utara, Kotabumi Selatan, Abung Selatan, Abung Semuli, Abung Tengah, Sungkai Utara, Sungkai Tengah, Sungkai Selatan, dan Bukit Kemuning.

Nanik Masrurin, Ketua BPKK DPD PKS Lampung Utara, dalam sambutannya mengatakan, bahwa amanat munas PKS yaitu meningkatkan jumlah anggota, serta menambah jumlah kursi PKS. Keberadaan RKI sendiri merupakan ujung tombak dari program BPKK dan di antara program yang ada yakni disediakannya konsultan Keluarga pada tiap RKI masing-masing SPKK di DPC PKS.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Lampung Utara Rahmatullah, yang mewakili Ketua Umum, menggaris bawahi apa yg disampaikan oleh ketua BPKK DPD PKS Lampung Utara tentang amanat Munas dan juga berpesan sebagai bahwa anggota PKS sebagai konsultan harus lebih banyak mendengar dan bersikap bijaksana sehingga bisa menjadi solusi bagi masyarakat.

“Amanat munas PKS bahwa kita harus menambah jumlah anggota PKS. Bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya apa yang dilakukan oleh BPKK melalui program RKI ini. Mudah-mudahan keberadaan RKI bias menambah kebermanfaatan PKS di tengah masyarakat, dan anggota PKS yang hadir sebagai konsultan RKI bisa memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat,” kata Rahmat.

LEAVE A REPLY