Resmikan Rumah Keluarga Indonesia, PKS Bandar Lampung Siap Bentuk Keluarga Tangguh

0
161

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Bandar Lampung meresmikan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Jalan Pulau Singkep , Kelurahan Sukarame Baru, Kecamatan Sukarame Minggu (10/10)

Acara ini disambut baik oleh kelompok ibu-ibu binaan SPKK Kecamatan Sukarame. Hal ini ditandai dengan bergabungnya para peserta tersebut menjadi bagian dari Rumah Keluarga Indonesia. Mereka antusias mengisi formulir keanggotaan RKI dan PKS.

Kegiatan peresmian RKI ini berupa pelatihan membuat sabun dari minyak jelantah dan pembentukan unit Bank Sampah. Program RKI Peduli Lingkungan ini merupakan program kerja sama BPKK PKS Bandarlampung dengan Bank Sampah Emak.Id.

Ketua BPKK PKS Bandar Lampung Yeni Fitri mengatakan, “Melalui RKI ini, kita akan melakukan pembinaan dalam rangka mewujudkan keluarga tangguh Indonesia. Tangguh secara spiritual, tangguh secara fisik, pun tangguh dari sisi ekonomi.”

Yeni berharap peresmian RKI bisa menjadi alternatif solusi bagi problem keluarga dan dapat meningkatkan ketahanan keluarga. (RD)

LEAVE A REPLY