Gelar Webinar Semarak Hari Ayah, PKS Ajak Seluruh Elemen Berkolaborasi Dalam Mengokohkan Ketahanan Keluarga

0
118

Bandar Lampung — Bidang Perempuan dam Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Lampung menggelar Webinar Semarak Hari Ayah secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming youtube, Sabtu, 13/11/2021.

Ketua BPKK DPW PKS Lampung Heni Nurmaini mengatakan BPKK DPW PKS Lampung merupakan bidang yang fokus untuk memperhatikan perempuan dan keluarga.

Sebab menurut Heni, perempuan adalah bagian terpenting dalam pengokohan ketahanan keluarga, selain itu ketahanan keluarga juga menjadi dasar bagi ketahanan nasional.

BPKK PKS menyadari bahwa menjalankan program kegiatan yang berkaitan dengan perempuan dan ketahanan keluarga, guna mencapai tujuan ketahanan bangsa, mengingat suatu kerja suatu kelompok tertentu, tetapi membutuhkan kerja kolaborasi, sinergi dan konsolidasi. Karenanya BPKK PKS memperluas sayapnya, memperluas jaringan untuk bersinergi dengan setiap elemen masyarakat. Seperti ormas yang ada di Provinsi Lampung, ormas lintas agama, lintas partai, juga unsur pemerintah,” kata Heni.

Heni melanjutkan, bahwa kegiatan webinar dalam rangkaian hari ayah ini, BPKK PKS Lampung mengundang ormas lintas agama, ormas islam dan BKOW juga pengadilan agama tingkat 1A, yang di beri tema “keluarga religi, hyrarki, harmoni” mengajak agar ketahanan keluarga benar-benar di fikirkan bersama, Agar serbuan faham faham asing yang tidak pas dengan ke naturalan bangsa kita tidak merusak tatanan sosial bangsa

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Riana Sari Arinal yang didampingi oleh Sekretaris, Ny. Fitrianita Damhuri, turut menghadiri acara Webinar Semarak Hari Ayah tersebut.

Pada acara tersebut Ibu Riana menambahkan Selamat Hari Ayah semua ayah-ayah yang hadir pada hari ini, karena terwujudnya ketahanan nasional tidak terlepas dari peran keluarga, karena keluarga merupakan pilar pertama dan utama dalam membangun bangsa dan merupakan unit yang menentukan bangsa.

“Keluarga memiliki peran langsung untuk mewujudkan sikap atau fungsi asah, asih, dan asuh serta merupakan tumpuan untuk menumbuhkembangkan dan mengalirkan potensi setiap keluarga.” ujar Ibu Riana

Selain itu, Ibu Riana menambahkan bahwa keluarga memiliki peran langsung untuk mewujudkan sikap atau fungsi asah, asih, dan asuh serta merupakan tumpuan untuk menumbuhkembangkan dan mengalirkan potensi setiap anggota keluarga.

Akademisi Institut Pertanian Bogor Prof. DR. Ir. Euis Sunarti sebagai pembicara terakhir menyampaikan tentang Idealisasi dan Bentuk natural family di Indonesia dan pentingnya melindungi keluarga dari kepungan nilai dan agenda asing untuk mengubah keluarga, sehingga serbuan faham faham asing yang tidak pas dengan kenaturalan bangsa tidak merusak tatanan sosial bangsa.

LEAVE A REPLY