Peresmian Sekolah Tani Ternak Nelayan, PKS Siap Cetak Generasi Petani Milenial

0
143

Karanganyar- Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS menyelenggarakan acara Peresmian Sekolah Tani Ternak Nelayan, bertempat di Karanganyar, Selasa (28/12/2021).

Abdul Rochim selalu ketua panitia menuturkan acara tersebut merupakan bagian dari program unggulan Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS.

“Acara peresmian ini akan dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bapak Bupati Karanganyar, Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS, serta para organisasi milenial, ini merupakan bagian dari program unggulan Bidang Tani Nelayan,” tutur Rochim dalam keterangan pers nya, Senin (27/12/2021).

Rochim menjelaskan target dari acara tersebut untuk mencetak lebih banyak Petani milenial dari PKS untuk berkontribusi dalam pertanian di Indonesia.

“Khususnya dari acara ini, kami akan menghadirkan petani-petani milenial dari PKS, karena target dari agenda ini adalah PKS mencetak banyak petani milenial yang siap melanjutkan generasi petani di Indonesia,” kata Ketua Departemen Tani Bidang Tani dan Nelayan ini.

Dipilihnya daerah Karanganyar sebagai tempat dimulainya Sekolah Tani Ternak Nelayan, menurut Rochim karena Karanganyar banyak pertanian Holtikultura, yang menjadi daya tarik milenial menjadi petani.

“Dipilihnya daerah Karanganyar karena disini banyak pertanian cluster Holtikultura, dan banyak anak muda yang tertarik dengan ini, kami melakukan pendekatan ini agar generasi milenial tertarik untuk tuk menjadi petani, ” pungkas Rochim.

Peresmian Sekolah Tani Ternak Nelayan akan dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bupati Karanganyar, Ketua Bidang Tani Nelayan Riyono, serta komedian Narji, acara diisi dengan pembukaan dan penanaman sayuran secara simbolis, pemberian gelar duta milenial kuliah singkat dari Bidang Tani Nelayan DPP PKS.

Sumber : pks.id

LEAVE A REPLY