Kembara PKS, kokohkan pelayanan pada masyarakat.

0
605

Pesawaran – Partai Keadilan Ssejahtera (PKS) secara rutin setiap tahun mengadakan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) dalam rangka melatih fisik dan rohani kader PKS. Tahun ini Kembara PKS dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran tepatnya Desa Hanura, Sukajaya Lempasing dan Kurungan Nyawa.

Kembara dilakukan selama 3 hari, menjadi stimulan efektif untuk melanjutkan penyiapan secara fisik, mental dan moral menghadapi berbagai tantangan berat, terutama di tahun politik.

Yudi Handoko ketua DPD PKS Pesawaran menjelaskan, Kembara merupakan satu kewajiban bagi seluruh kader PKS jenjang anggota pelopor sebagai sarana Sosialisasi Logo baru PKS. Setelah satu hari sebelumnya peserta berkemah di Hutan Pinus, dilanjutkan dengan kegiatan saba desa, peserta menginap di rumah warga. Beragam kegiata dilakukan peserta Kembara bersama warga, seperti mendengarkan aspirasi masyarakat, gotong royong, pengajian, yasinan, sampai olahraga bersama.

“Harapannya kegiatan ini semakin mendekatkan PKS dengan masyarakat sekaligus membangun chemistry antara PKS dan masyarakat,” kata Yudi, Minggu, 20/11/2022.

Suryani, warga Desa Kurungan Nyawa, memberikan apreasiasi terhadap program Kembara PKS.

“Baru kali ini ada partai geruduk bersihin lingkungan warga, kirain mereka cuma ada di tivi aja, Saya juga baru tau PKS punya ambulan gratis untuk warga. Semoga PKS bisa bangun jalan, berobat gratis, dan mensejahterakan rakyat,” ucap Suryani.

Di penutupan Kembara, Yudi Handoko kembali menegaskan bahwa Kembara adalah bagian dari konsolidasi dan upaya mengokohkan pelayanan PKS pada rakyat.

“Harapan saya setelah Kembara, seluruh kader makin siap Berkhidmat untuk rakyat,” pungkas Yudi.

LEAVE A REPLY