Ketua Fraksi PKS Agus Djumadi Mendukung Inisiatif Pembangunan Wisata Religi Di Rajabasa

0
87

Bandar Lampung – Rencana penggiat seni Keratuan Lampung Toni Zakaria yang berinisiatif membangun destinasi wisata religi di kecamatan Rajabasa mendapat dukungan dari anggota DPRD Bandar Lampung Agus Djumadi.

Agus memaparkan bahwa Toni Zakaria akan menjadikan makam keramat tetua Rajabasa Pangeran Banjar Bumi dijadikan destinasi wisata religi yang lokasinya di lingkungan terminal Rajabasa tepatnya di samping kantor Dinas Perhubungan Bandar Lampung.

Tujuan dari pembuatan destinasi religi ini untuk mengenang leluhur sekaligus membantu pemerintah kota menjadikan Kampung Tua Rajabasa menjadi salah satu destinasi tujuan wisata kota termasuk menyediakan wisata religi daerah tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi niatan dari Bang Toni yang selama ini kita kenal sebagai penggiat seni keratuan lampung. Sekarang beliau berinisiatif membangun destinasi religi walaupun menggunakan dana pribadi. Kami berharap perhatian pemerintah kota untuk mengembangkan destinasi wisata yang lahir dari inisiasi masyarakat mulai dari bantuan moriil hingga materil yang difasilitasi anggaran daerah (APBD). Semakin banyak destinasi wisata di Bandar Lampung akan memperbanyak kunjungan ke kota bandar lampung yang otomatis akan menambah PAD,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung ini, Rabu (18/1).

Selain itu Agus juga meminta dukungan penuh pemerintah kota untuk lebih banyak menyiapkan ruang publik agar masyarakat lebih bisa berekspresi dan kota ini semakin nyaman untuk dihuni.

LEAVE A REPLY