Pawai Gembira, PKS Lampung Utara Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan

0
638

Kotabumi – Menyambut bulan Ramadhan, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Utara menggelar Pawai Gembira Ramadhan. Pawai ini dimeriahkan oleh ratusan kader dan simpatisan PKS.

Dengan membawa spanduk dan mengenakan baju serba putih orange, para kader PKS Lampung Utara berkeliling menggunakan mobil, dan puluhan sepeda motor.

Adapun rute pawai yang dilakukan yakni mulai dari Kantor DPD PKS Lampung Utara menuju Penitis – Tanjung Aman – Jalan Jenderal Sudirman – bundaran Pasar Dekon – Bundaran Payan Mas dan berakhir di Kantor DPD PKS Lampung Utara.

Ketua DPD PKS Lampung Utara, Muhammad Nuzul Setiawan mengatakan, pawai ini merupakan agenda tahunan yang diadakan DPD PKS Lampung Utara.

“Tujuannya untuk mengajak masyarakat muslim dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan dengan penuh gembira dan keceriaan,” kata Nuzul, Selasa (21/3)

Dengan pawai tersebut, lanjut Nuzul, PKS ingin mengingatkan kembali masyarakat untuk mempersiapkan diri secara fisik dan rohani dalam menjalankan ibadah puasa nanti.

“Insya Allah PKS Lampung Utara akan ada kegiatan tarhib Ramadhan, penyebaran jadwal imsakiyah sekaligus imbauan Ramadhan, penyebaran spanduk ucapan Ramadhan,”tutur Nuzul.

Tak hanya sampai di situ, Nuzul mengatakan bahwasanya Bulan Rajab adalah ibarat kita menanam, Bulan Sya’ban ibarat kita menyiram dan bulan Ramadhan adalah waktunya kita memanen, yaitu memanen pahala kebaikan.

  1. Memasuki bulan suci Ramadhan, PKS Lampung Utara akan menggelar banyak kegiatan di antaranya kajian keimanan untuk kader dan masyarakat, membagikan takjil on the road, buka bersama dan program lainnya. Dan saat Hari Raya PKS juga mengadakan halal bihalal,” pungkas Nuzul.

LEAVE A REPLY