Dukung UMKM, PKS Lampung Timur Sponsori Bazar Desa Labuhan Ratu 1

0
502

Way Jepara – (26/03) Ramadhan 1444 Hijriah adalah kali kedua PKS Lampung Timur menjadi sponsor utama gelaran bazar desa di Labuhan Ratu 1 Kecamatan Way Jepara. Hal tersebut dimaksudkan untuk turut mendukung UMKM agar berkembang dan perekonomian masyarakat desa terus bertumbuh..

Sri Uningsih, selaku ketua bazar desa mengatakan bahwa bazar yang digelar 2 tahun terakhir tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM.

“Alhamdulillah perangkat desa dan ibu-ibu PKK bisa mengadakan bazar Ramadhan tahun ini. Dan Alhamdulillah sudah 2 Ramadhan ini kita selalu bisa bekerjasama dengan DPD PKS Lampung Timur. Harapannya bazar Ramadhan ini bisa terus berjalan sehingga bisa menambah penghasilan buat ibu-ibu di lingkungan, dan UMKM di desa juga bisa semakin berkembang, karena produknya sudah bisa di pasarkan dan di kenal oleh masyarakat,” papar Uning.

Tak hanya itu, masyarakat juga tampak antusias dengan adanya bazar desa. Menurut Uning, peserta UMKM yang ingin turut serta terus bertambah setiap harinya.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti bazar Ramadhan tahun ini, sehingga peserta bazar mencapai lebih dari 52 stand. Karena setiap hari masih ada saja penambahan peserta yang mendaftar,” jelasnya.

Adapun perputaran uang yang bergulir di kegiatan tersebut, berdasarkan penjelasan dari panitia yang bertugas mencapai lebih dari 10 juta setiap harinya. Ini merupakan hal positif yang akan bermanfaat bagi perkembangan perekonomian masyarakat, khususnya Desa Labuhan Ratu 1.

LEAVE A REPLY