Fun Run, Program Kesehatan Kader PKS Se-Lampung

0
207

Baru-baru ini, DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Lampung meluncurkan kegiatan Fun Run sebagai kegiatan utama dalam memperingati Tahun Kesehatan Kader. Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengatakan, “Kader merupakan aset partai yang urgen karenanya program ini diluncurkan agar kader memiliki kesehatan yang optimal.”

Kegiatan ini dilaksanakan di semua DPD kabupaten se-Lampung. “Fun Run dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu selama bulan Juni 2024. Kami akan melakukan safari kesehatan secara bergilir”, Ucap Cucu Mulyono selaku Ka Bipandu PKS Lampung sekaligus penanggungjawab program.

“Mengusung tema Semangat Sehat Bugar dan Kuat untuk Keberlangsungan Gerak Organisasi, kami berharap Fun Run bisa jadi salah satu olahraga efektif yang murah tapi sarat manfaat”, Tambahnya.

Coach Warman, Founder WM Running Club yang hadir sebagai salah satu narasumber pada kegiatan ini menjelaskan, “Lari merupakan salah satu olahraga yang efektif. Selain mudah dan murah, lari juga tidak butuh waktu banyak dan menyenangkan asal dilakukan dengan benar.”

“Program ini akan ditargetkan selama 2 bulan dengan 2 tahap latihan rendah (low) 2-4 km dan latihan menengah (middle) 4-10 km”, Tambahnya.

Coach Warman juga menyampaikan bahwa ada pilihan bagi kader yang berusia lanjut dan memiliki riwayat cidera agar lebih waspada saat melakukan olahraga lari dan diberikan keluangan melakukan olahraga lain, misal workout atau sekedar jalan kaki.

Selain itu, peserta juga mendapat wawasan kesehatan yang disampaikan oleh Coach Idrus.

Fun Run dibuka perdana pada Sabtu (1/6) di DPD Pesawaran dan diikuti oleh 104 peserta. Endah, salah satu peserta Fun Run mengaku senang mengikuti kegiatan ini. “Badan terasa lebih segar, pikiran lebih fresh dan yang paling penting jadi semangat untuk berolahraga secara rutin”, ucapnya.

(*ApriliaF/Red)

LEAVE A REPLY