Muzzammil Bina Bibit Sepak Bola, Pesawaran dIkenal Hingga Swedia

0
2053

PESAWARAN – Disetiap agenda Reses Anggota DPR RI, Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf selalu saja ditemukan hal-hal yang menarik. Disamping melakukan pertemuan dan serap aspirasi kepada masyarakat/ tokoh masyarakat. Terbaru di saat Almuzzammil melakukan agenda Reses di Desa Paguyuban, Kecamatan Way Lima, Pesawaran (9/5) lalu, dirinya bermain sepakbola selama 15 menit.

Memperkuat kesebelasan Gaza Pesawaran yang dibinanya, dirinya menjadi starter bagi timnya melawan kesebelasan dari Desa Paguyuban, Way Lima. Sebagai starter di tim kesebelasannya, Calon Bupati Pesawaran ini beberapa kali kerap melakukan tendangan langsung 20 meter dari mulut gawang.

Disela-sela pemanasan sebalum turun ke lapangan, Almuzzammil menuturkan bahwa sebagai Anggota DPR, ia telah terbiasa bermain sepak bola di lapangan depan kantor DPR di Jakarta. Sehingga olah raga yang dianggap banyak menguras energi ini tak terlalu mengganggu tugas-tugasnya sebagai anggota dewan, justru makin menambah ketahanan fisiknya dalam menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai anggota DPR. “kami terbiasa main sepak bola di lapangan depan kantor DPR, setidaknya 2 (dua) sampai tiga (tiga) kali seminggu” tutur putra tertua tokoh Lampung, Yusuf Jaiz.

Sementara itu menurut Zulfiardi, Ketua ASSBI (Asosiasi Sepak Bola Indonesia) Provinsi Lampung, Muzzammil merupakan salah satu Anggota DPR yang berperan penting dalam kemajuan Sepak Bola di Sai Bumi Ruwa Jurai. Selama 3 (tiga) periode jabatan sebagai Anggota DPR RI, Bang Jamil rutin melakukan pembinaan kepada bibit-bibit muda sepak bola di Lampung khususnya Pesawaran. “Melalui ASSBI, sejak awal Bang Jamil rutin melakukan pembinaan kepada bibit-bibit muda sepak bola di Lampung, baik support financial, pembinaan mental spiritual bahkan mendatangkan Pelatih Sepakbola berlisensi yang kini menjadi Ketua Umum ASSBI, Taufik Jursal Effendi” kata Zulpiardi.

Ketua PKS Pesawaran juga menyatakan berkat pembinaan Almuzzammil di Lampung, Kabupaten Pesawaran memiliki bibit muda berprestasi dengan pengalaman internasional dalam Gothia Cup U12 di Swedia, yakni Rizkita Wilangga, Siswa SMA 1 Gedong Tataan, Pesawaran. “Angga (Rizkita Wilangga) menjadi salah satu pemain andalan tim yang diturunkan ke Gothia Cup, Swedia dan berhasil mencapai peringkat 5 (lima) besar dari 39 (tga puluh Sembilan) Negara yang berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut” kata Zulpiardi lagi.

Mengenai proses pembinaan sepak bola di Lampung yang secara rutin dilakukan Muzzammil, Rizkita Wilangga membenarkan hal tersebut. Dirinya berterimakasih atas pembinaan yang dilakukan Bang Jamil sehingga dirinya yang berasal dari desa bisa berangkat (berprestasi) ke tingkat nasional maupun internasional. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bang Jamil atas pembinaan yang dilakukan, sehingga saya yang istilahnya dari desa bisa berangkat ke tingkat nasional maupun internasional”, pungkas Angga. [].

LEAVE A REPLY